Jika transaksi QRIS Tap tidak kunjung berhasil atau tidak terjadi apa-apa ketika Anda menempelkan (tap) perangkat Anda dengan perangkat pelanggan, mohon pastikan:
-
Anda menggunakan perangkat Android dan sudah mengaktifkan fitur NFC di perangkat Anda (cek menu 'Pengaturan' dan cari opsi NFC).
-
Anda sudah klik tombol NFC hingga berubah menjadi warna hijau ketika menambahkan nominal transaksi.
-
Pelanggan menggunakan perangkat yang dilengkapi dengan fitur NFC dan sudah mengaktifkannya.
-
Pelanggan sudah mengikuti ketentuan penggunaan QRIS Tap pada aplikasi bank atau e-wallet yang digunakan untuk pembayaran.
Setelah memastikan hal-hal di atas, silakan ulangi proses secara berkala. Namun jika Anda masih mengalami kendala, jangan khawatir! Anda tetap bisa menerima pembayaran dengan QRIS Scan.
Semoga informasi ini membantu Anda.