Mengapa saya belum mendapatkan kode OTP

Apabila kamu belum mendapatkan kode OTP (One-Time Password) yang dikirim lewat SMS, itu bisa terjadi karena alasan berikut ini:

  • Akun ditautkan ke nomor telepon lain
    Pastikan kamu telah memasukkan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Gojek dengan benar karena kode OTP dikirimkan ke nomor tersebut

  • Masalah jaringan atau konektivitas
    Pastikan handphone-mu memiliki sinyal operator yang bagus dan dapat menerima SMS

Kalau masih belum berhasil juga, silakan coba hal-hal berikut:

  • Tunggu setidaknya 30 detik. Setelah itu, kamu bisa minta kode OTP baru dengan klik tombol ‘Kirim ulang kode OTP’

  • Perbarui aplikasi kamu ke versi terbaru

  • Pastikan kamu belum pernah meminta layanan provider-mu untuk memblokir pesan SMS. Jika kamu tidak yakin, coba hubungi layanan provider terlebih dahulu

  • Lakukan clear cache (hapus data) di handphone-mu

Semoga cara di atas dapat membantu kamu.

Gojek atau GoPay tidak pernah meminta kode OTP untuk alasan apapun. Jadi, jangan pernah berikan kode OTP-mu ke siapapun, termasuk kepada pihak yang mengatasnamakan Gojek, GoPay, atau afiliasinya.

Apakah artikel ini berguna?

Masih membutuhkan bantuan?

Hubungi kami